Bidang Pendapatan Daerah dan Bidang PBB-BPHTB  Menerima Kaji Banding dari Luar Propinsi.
Bidang Pendapatan Daerah dan Bidang PBB-BPHTB Menerima Kaji Banding dari Luar Propinsi.

Bidang Pendapatan Daerah dan Bidang PBB-BPHTB Menerima Kaji Banding dari Luar Propinsi.

Kamis (12/11/2020), bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung A BPPKAD Kabupaten Banjarnegara, Sekretaris Badan, Kepala Bidang Pendapatan Daerah Lainnya beserta Kepala Bidang PBB dan BPHTB didampingi dengan Para Kasi di Bidang PDL dan Bidang PBB-BPHTB BPPKAD Kabupaten Banjarnegara menerima kunjungan kerja dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Penagihan Bapenda Kabupaten Bandung dan diikuti oleh para pejabat dan staf Bapenda Kabupaten Bandung. Dalam kesempatan tersebut, Susy Yuswartika sebagai Kepala Bidang Penagihan Bapenda Kabupaten Bandung mewakili tim mengungkapkan maksud kunjungan ke Kabupaten Banjarnegara yang mana ingin melaksanakan kaji banding perihal pengoptimalan Pendapatan Asli Daerah dari sektor penerimaan pajak daerah.

Ratnajati Setianingsih, SH selaku Kepala Bidang Pendapatan Daerah Lainnya dan Dra. Siti Mutmainah selaku Kepala Bidang PBB dan BPHTB dari BPPKAD Kabupaten Banjarnegara, menerima dengan baik kunjungan Tim dari Bapenda Kabupaten Bandung.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut diantaranya yaitu :

  1. Penghapusan piutang PBB dan Pajak Daerah lainnya;
  2. OptimalisasiPendapatan Asli Daerah (PAD) dari sisi penerimaan Pajak Daerah; dan
  3. Penagihan yang melibatkan pihak Instansi terkait, guna mempermudah dalam proses penagihan pajak kepada para wajib pajak.

Setelah dilaksanakan proses tanya jawab, acara diakhiri dengan tukar menukar kenang-kenangan dari masing-masing kabupaten. Dari Bapenda Kabupaten Bandung diserahkan miniatur Kujang yang merupakan senjata asli  Pasundan, dan dari BPPKAD Kabupaten Banjarnegara diserahkan Plakat yang merupakan simbol Kabupaten Banjarnegara. (*PDIPDL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *