SOSIALISASI PEMASANGAN ALAT PEREKAM TRANSAKSI PAJAK DAERAH  DI HADIRI PARA WAJIB PAJAK
SOSIALISASI PEMASANGAN ALAT PEREKAM TRANSAKSI PAJAK DAERAH DI HADIRI PARA WAJIB PAJAK

SOSIALISASI PEMASANGAN ALAT PEREKAM TRANSAKSI PAJAK DAERAH DI HADIRI PARA WAJIB PAJAK

Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Banjarnegara pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 telah mengadakan acara Sosialisasi Pemasangan Alat Perekam Transaksi Pajak Daerah (Tapping Box) yang rencananya akan dipasangkan kepada wajib pajak dalam upaya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah dari Penerimaan Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, dan Pajak Parkir.

Acara Sosialisasi tersebut dibuka secara langsung oleh Dwi Suryanto, S.Sos, M.Si yang menjabat sebagai Kepala BPPKAD Kabupaten Banjarnegara dan dilanjutkan dengan paparan dan diskusi dengan para narasumber yang terdiri dari Tim Optimalisasi Pajak Daerah. Acara dilaksanakan di Gedung B Lantai 3 BPPKAD Kabupaten Banjarnegara.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan mengenai pemasangan alat Tapping Box di lokasi usaha Wajib Pajak, yang merupakan program Pemerintah Pusat (Kopsurgah KPK). Sosialisasi awal sudah dilaksanakan pada awal Tahun 2019 dari KPK kepada para wajib pajak terpilih sejumlah 33 WP.

Dengan alat tapping ini, diharapkan dapat membantu wajib pajak untuk menghitung omzetnya, dan dengan omzet yang terekam maka pelaku usaha tersebut sebagai wajib pajak juga dapat menghitung secara jelas besarnya pajak yang sudah terpungut dari para konsumen dan harus dibayarkannya.

Dalam sambutannya, Kepala BPPKAD Kabupaten Banjarnegara menyampaikan terima kasih atas apresiasi para wajib pajak di Banjarnegara dan meminta bantuan kepada para pelaku usaha yang hadir, untuk dapat membantu program pemerintah tersebut. Terkait dengan pemasangan alat, sesuai dengan arahan KPK akan dipasang pada 500 WP lain yang pelaksanaannya secara bertahap sesuai dengan alat yang tersedia dari oleh PT. Bank Jateng selaku mitra Pemerintah Daerah. (*PDIPDL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *