0 0
Read Time:50 Second

Selasa, 11 Oktober 2022 bertempat di KPP Pratama Purbalingga diadakan Audiensi dan Konsultasi Pajak Ditanggung Pemerintah atas Tambahan Penghasilan kepada Aparatur Sipil Negara Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Pada kesempatan tersebut hadir secara langsung Kepala KPP Pratama Purbalingga, Kasi Pengawasan, Kasi Penyuluhan dan Staf KPP Pratama Purbalingga serta Sekretaris BPPKAD, Kabid Perbendaharaan dan Kasda, Kasi Perbend, Kasi Bina Keuangan, dan Staf BPPKAD.

Dalam audiensi tersebut dilaksanakan Paparan Skema Pembayaran Pajak oleh ASN untuk penghasilan tetap dan teratur maupun penghasilan tidak tetap dan tidak teratur. Selain itu, dilakukan Ilutrasi dan Simulasi Perhitungan PPh21 Pasal 17 secara bulanan dan tahunan.

Dari hasil diskusi dan audiensi, hal yang masih harus menjadi perhatian untuk penerapan Pajak Ditanggung Pemerintah atas Tambahan Penghasilan kepada Aparatur Sipil Negara Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara adalah perlu adanya persiapan infrastruktur yaitu :

  1. Data Kepegawaian harus sudah valid
  2. Data NPWP harus sesuai
  3. Sistem untuk menghitung pajak atas gaji dan tunjangan
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By Admin

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *