Rakor Percepatan Penatausahaan Barang Tahun 2019

 

 

 

 

 

 

 

Rapat Koordinasi Percepatan Penatausahaan Barang Persediaan Semester I Tahun 2019

Klinik Rekonsiliasi Aset BPPKAD, 26 Agustus s/d 25 September 2019

 

Dalam rangka percepatan penatausahaan barang persediaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Per 30 Juni 2019, BPPKAD Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Penerima Barang OPD dan Sekolah serta Puskesmas.

Rapat koordinasi yang bertempat di Klinik Rekonsiliasi Aset BPPKAD Kabupaten Banjarnegara ( Gedung A Lantai II )  tersebut dilaksanakan secara bertahap mulai Tanggal 26 Agustus sampai dengan 25 September 2019. Rakor yang diikuti oleh para Penerima Barang yang juga sebagai Petugas Entry SIMBARSADA ( Sistem Informasi Manajamen Barang Persediaan Daerah), mengagendakan kegiatan sebagai berikut :

  • Membackup data dalam SIMBARSADA Tahun 2018 ;
  • Upload Aplikasi SIMBARSADA 2019 untuk entry transaksi barang persediaan Tahun 2019;
  • Melaksanakan entry saldo awal 2019 berdasarkan saldo persediaan Per 31 Desember 2018;
  • Melaksanakan entry pengadaan persediaan Tahun 2019 sampai dengan semester I berdasarkan data Realisasi Belanja Barang Persediaan Per 30 Juni 2019 dari Bidang Akuntansi dan Pengolahan Data , serta rincian pengadaan barang per 30 Juni 2019 dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) masing-masing OPD ;
  • Melaksanakan entry penggunaan barang persediaan, baik yang berasak dari saldo awal maupun dari pengadaan semester I Tahun 2019.

Rapat koordinasi dan pelaksanaan entry SIMBARSADA dipandu oleh personil dari Klinik Aset, Bidang Aset Daerah dan Akuntan Bidang Akuntansi dan Pengolahan Data BPPKAD Kabupaten Banjarnegara, yaitu Bambang Panataran , Krisna,  Winarni, Puspita Suryandari dan Dwi Utomo.

Setelah pelaksanaan rakor dalam jangka waktu satu minggu, semua petugas SIMBARSADA sudah harus menyelesaikan entry, sehingga saldo persediaan per semester satu sudah bisa disajikan.

Leave a Comment